Minggu, 09 Juni 2013

Mengacak-acak Samarinda :D

09 Januari 2013, jadwal pertama yang kami dapet adalah Ramayana Samarinda.. Letak hotel kami cukup strategis dari beberapa sasaran audit di Samarinda, jadi ke tiap-tiap tempat bisa dengan berjalan kaki atau naik angkot (oiya, kalo di Kalimantan namanya taksi)

Mumpung inget juga tentang taksi angkot, ada sedikit cerita dudul yang terjadi pas di Banjarmasin kemarin.. Jadi pas mau berangkat ke Duta Mall kan tanya-tanya di resepsionis hotel ke sananya naik apa.. Resepsionisnya bilang, "Duta Mall lumayan deket Mbak dari sini, bisa naik bajai atau taksi.. Nunggu aja di depan, naik taksi kuning ntar kasih per orangnya Rp3.000, bilang aja turun Duta Mall.."

Dalam hati, serius ini ada taksi yang tarifnya diitung per orang? Tiga ribu rupiah satu orangnya? Murah banget :o

Akhirnya ngikutin saran Mas Resepsionis nunggu taksi kuning di depan hotel.. Lamaaa banget.. Yang lewat adanya taksi warna biru sama ijo.. Ini mana kuningnya?
Sekitar sepuluh menit kemudian, aku sama Mbak Wiwin memutuskan naik angkot aja.. Kebetulan ada angkot lewat, terus kami tanya ke Duta Mall gak, ternyata iya, kami naik deh angkot itu..

Sesampainya di tempat, kami cerita ke Pak Reza dan PK Duta Mall.. Ternyata maksudnya taksi kuning itu angkot, di Kalimantan istilahnya taksi.. Jadi kami nunggu sampe kering pun gak bakal dapet taksi warna kuning kalo gak ngerti itu maksudnya angkot -___-
Wkwkwk, merasa dudul juga sih.. Gak mikir dulu, mana ada taksi tarif per orang Rp3.000, hahaha, lumayan ya jadi pengalaman :p

Balik lagi ke Ramayana Samarinda, kami naik angkot (taksi) dari hotel terus turun di pertigaan deket Ramayana karena angkotnya gak lewat depan Ramayana, yang jadi satu sama Samarinda Central Plaza, jadi kami harus jalan kaki dikit.. Sebelum masuk, kami nemu patung di depan Plazanya, jadi narsis-narsis bentar gakpapa ya :p


Terus ini minta tolong Mas Cleaning Servicenya buat motoin, heuheuheu, Makasih lho Mas :D


Habis itu sebelum naik ke lantai berikutnya, kami mampir Giant dulu buat beli minum.. Eeh, di depan Giant nemu Kapal Laksamana Cheng Ho, harus diabadikan doong :)) *alibi :D

Udah cukup puas dengan beberapa jepretnya, kami langsung menuju TKP dan menyelesaikan pekerjaan di Ramayana Samarinda selama dua hari..

Selama di Samarinda, walopun target audit kami beda-beda, tapi kami selalu menyempatkan makan malem berempat tiap hari, untuk saling berbagi cerita, hehe.. Sarapannya juga mesti bareng sih, soalnya dapet free breakfast dari hotel..

Malam kedua di Samarinda, sambil jalan-jalan cari makan kami mampir Sholat Isya di Masjid Akbar Samarinda, namanya Masjid Raya Darussalam.. Masjidnya baguus, gede dan bersih :D Bener-bener adem dan sejuk berada di dalamnya :))

Di depannya ada semacam kolam yang dilengkapi dengan air mancur dan dikelilingi pohon palem.. Berikut gambarnya :D
*agak gak jelas, kameranya gak bisa fokus kalo suasana gelap :(


Versi terangnya cantik kayak gini niiih :3


Dan ini adalah pintu samping masjidnya :))


Mas Malik yang gak ketinggalan narsisnya juga ikut nampang :D


Akhirnya pas ada orang lewat keluar dari masjid, dimintai tolong deh buat motoin kami berempat :D
Ini mau sholat apa mau foto -___- Gakpapa, namanya sambil menyelam minum air :D


Setelah sholat, makan, pulang deh...

Esok paginya udah janji pada mau Sholat Subuh di Masjid Darussalam lagi soalnya ketagihan sama suasana masjidnya :)
Tapi kami cuma bertiga, soalnya Mas Arif lagi gak enak badan..
Habis itu kami jalan-jalan ke Pelabuhan Samarinda, yang cuma buat bongkar-bongkar muatan, lumayan sepi di sana, isinya kapal-kapal doang *ya iyalah -___-

Pelabuhan Samarindaaa :D


Muka-muka bangun tidur ini, hihi :D






Pose juga di depan kapal besar, namanya Kapal Hai Bao.. Sayang sekali tepi-tepi pelabuhan ini sangat kotor, penuh dengan sampah :(


Ini kapal bener-bener gede, sampe badan kapalnya gak bisa penuh masuh ke lensa kamera -___-


Usai berpuas-puas di pelabuhan, balik ke hotel kami mampir ke Pasar Pagi, pengennya beli buah sih sambil menikmati suasana Pasar Pagi :3 Sempet salah masuk dan terjebak di penjual daging dan ikan dengan bau amis semerbak mewangi -_-"
Tapi akhirnya berhasil juga keluar dari jeratan bau amis dan ketemu pedagang buah, hore! \^o^/
Kami pun membungkus dua kilogram mangga, berapa ya harganya kemarin, Rp15.000 kalo gak salah.. Entah itu mangga apa, pas kami makan di hotel rasanya sungguh sangat asam, pfftt!

Hari ke-3 dan ke-4 di Samarinda jadwal timku audit Robinson Samarinda.. Ini tempatnya jauhan dari hotel, naik angkotnya pun lumayan lama..
Target audit yang ketiga adalah Ramayana Bontang, mungkin salah satu toko yang tak kan terlupakan bagi tim kami..

Perjalanan ke Bontang dari Samarinda cukup jauh, sekitar 3 jam naik bis kecil.. Dan jalan yang ditempuh sungguh luar biasa, berkelok-kelok dan bergeronjalan, jalannya banyak yang rusak berlubang-lubang dengan kanan kiri dikelilingi pegunungan, entah itu gunung apa..

Audit di Bontang kemarin sangat sesuatu.. Stok cuma tiga ribuan tapi kami menghabiskan waktu tiga hari di sana untuk menyelesaikannya, sampe-sampe pas audit Jalan Niaga harus minta tolong Tim S3 buat bantu nyetok, huft! Bener-bener dapet pengalaman ngerasain rasanya ambil keputusan sendiri dan harus mempertanggungjawabkan keputusan yang diambil itu di sana..
Tapi Alhamdulillah akhirnya semua beres.. Memang dibalik kesulitan itu selalu ada kemudahan.. PertolonganNya pasti ada :)

Akhirnya hari ke-8 malem di Samarinda kami harus cuss ke Balikpapan karena pesawat ke Surabaya akan terbang besok paginya.. Di Samarinda gak ada bandara sih jadi harus ke Balikpapan dulu..

Pagi hari habis sarapan kami menyempatkan diri mengunjungi Gapura Adipura di Balikpapan, tempatnya deket dari hotel..
Here we are!!! :D




Ini pas bareng-barengnya minta tolong difotoin sama anak sekolah yang lagi duduk-duduk di deket Gapura Adipura mau berangkat ke sekolah, hehe Makasih ya Dek :))


Satu jepret lagi di depan hotel sambil nunggu taksi ke Bandara, mumumu.. Bawaannya segambreng gitu tas-tasnya -___-


The last, sebelum terbang ke Surabaya dan meninggalkan Kalimantan, pose dulu :D


Baiklah, thanks for Borneo Island for the nice fourteen days in the beginning of 2013 :))
See you next time yaaa :*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar